Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Online

Cara Jualan Online

Josuaroy.Com - Jual adalah proses memasarkan atau menjual suatu produk atau barang baik itu berupa jasa, material ataupun yang lainnya. Online adalah suatu media atau alat yang berupa saat kita terhubung dengan internet atau dengan kata lain dunia maya melalui internet. Jualan online adalah suatu proses dimana ada penjual dan pembeli yang melakukan proses negosiasi ataupun tidak proses negosiasi dan terhubung dengan internet atau media sosial baik itu Facebook, Instagram, WhatsApp, Youtube, Blog, dan yang lainnya.



CARA JUALAN ONLINE

Tips Cara Jualan Online yang baik dan benar bisa kamu terapkan di bawah ini

1. Menentukan Produk Kreatif dan Jasa Profesional.

 

Yang dimaksud dengan Menentukan Produk Kreatif dan Jasa Profesional yakni kita harus pintar menentukan Produk Kreatif yabg akan kita pasarkan melalui online, misalnya kita memilih untuk menjual produk buatan sendiri yakni jual pakaian hasil disain sendiri, buat aksesoris dari barang bekas dengan kualitas yang baik dan kreatif, buat kerajinan tangan anyaman seperti tampi beras dan lain sebagainya. Kamu lebih harus lebih kreatif membuat sesuatu hal yang akan dipasarkan di dunia maya ataupun dunia online.

2. Menghitung Biaya Produksi dan Operasional.

Yang dimaksud dengan ini yakni, kamu harus lebih pintar dan cerdas mengkalkulasikan. Kamu harus menghitung modal atau biaya produksi dalam membuat suatu produk kreatif serta kamu juga harus menghitung biaya operasional dalam pembuatan suatu produk kreatif yang akan dibuat. Hitung dana pengeluaran semuanya dan harus pintar dalam menjual produk yang akan dijual nantinya, jangan sampai kamu rugi dan harus untung. Ingat, kamu jangan menjual produk dengan mahal, sesuaikan dengan harga pasaran. Dan ingat kualitas paling utama.

3. Menentukan Harga Jual Produk Kreatif.

Menentukan harga jual produk kreatif yakni, kamu harus pintar menentukan harga jual produk kamu, ingat jangan sampai kemahalan, sesuaikan dengan harga pasar. Kamu bisa lebihkan dari harga pasar, asalkan kualitas produk kamu lebih baik dari produk-produk orang.

4. Menentukan Di Mana Kita Akan Jual Produk Kreatif.

Yang satu ini, kamu harus paham itu Di Mana  Kita Akan Jual Produk Kreatif kita, karna topik kita Cara Jualan Online, tentu saja kita akan jual di media online atau internet ataupun dunia maya. Ada banyak platform atau tempat penjualan online, seperti di Facebook, Instagram, Blog, Youtube, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih di mana biasa banyak pengunjung media sosial kamu. Di zaman sekarang kebanyakan orang jualan online di Instagram.

5. Melakukan Promosi.

Hal yang satu ini yang terpenting dan harus kita lakukan yakni Melakukan Promosi. Mungkin kamu bingung mau promosikan lewat apa, tenang penulis akan kasih tahu. Media promosi yang efektif banyak, melalui saudara, teman dekat, tetangga, subscriber dan yang lainnya. Ada juga berbagai platform yang menyediakan jasa promosi atau iklan, baik itu Facebook, Instagram, Youtube dan yang lainnya. Harganya murah kok, kamu bisa hanya bayar Rp20.000 dengan jangkauan yang melihat postingan sebesar 3.000 sampai 6.000 orang, murahkan.


 CARA JUALAN ONLINE TANPA MODAL

Cara jualan online tanpa modal tentu saja mudah sobat, anda hanya bermodal posting dan gigih dalam bekerja.

1. Menjadi Dropshipper.

Menjadi dropshipper merupakan salah satu cara jualan yang efektif dan dapat menghasilkan keuntungan bagi kamu yang benar-benar serius.

Dropshipper adalah proses menjual produk milik orang atau menjual produk orang, dengan kata lain kita kerja sama dengan produk orang kita tinggal jual nanti proses pengiriman akan dilakukan sesuai data yang kita beri. Misalnya A adalah punya produk, dia jual dan buat harga. B seorang Dropshipper, B menjual produk A lebih besar harganya  dibandingkan harga A. Dan C adalah konsumen atau pembeli. Si C membeli produk yang di jual oleh si B dan memberikan data alamat serta nama pembeli. Dan si A akan mengirimkan produknya sesuai data si C. Mudahan kamu paham ya, chehehehe.

2. Menjual Skill Kamu.

 

Yang dimaksud dengan ini yakni, kamu menjual skill ke orang. Contohnya kamu pandai menggunakan aplikasi edit foto Photoshop. Jadi kamu bisa buka jasa edit fotk online, tinggal promo ke media sosial kamu saja.

3. Membuat Website atau Blog Gratisan.

Tehnik yang satu ini manjur sekali. Di zaman sekarang siapa yang tidak tahu dengan website atau blog, dalam website atau blog kamu bisa buat dengan cuma-cuma atau gratisan.

Kamu bisa buat blog di blogger.com. Blogger  merupakan tempat pembuatan blog dengan gratis tanpa membayar sepeser pun. Selain membuat blog gratis, kamu juga bisa menghasilkan uang dari blog. Untuk tutorial tentang ini kami bisa buka Channel Youtube: Tutorial bang JOS linknya di sini www.youtube.com/tutorialbangjos .



CARA JUALAN ONLINE DI FB

 

Cara Jualan Online di Fb cukup mudah sobat, ada beberapa tipsnya sebagai berikut.

1. Cara Jualan Online di Fb dengan Live Streaming.

Nah yang satu atu ini efektif sekali sobat, kamu bisa langsung ber-interaksi langsung dengan konsumen atau pembeli. Selain dari itu mereka juga bisa langsung melihat produk yang kamu jual. Selain mudah dan praktis, jualan yang satu ini bisa membuat pembeli kamu banyak dan mudah untuk berkomunikasi dengan kamu.

2. Bergabung atau Ikut dengan Group.

Nah yang ini juga efektif sekali sobat, kamu tinggal ikut gabung ke group, sehingga di dalam grup tersebut memiliki banyak anggota dan produk yang kamu share akan banyak yang melihat dan tertarik untuk membeli. Ingat, sesuaikan grup yang diikuti dan jenis produk yang kamu miliki.

3. Tampilkan Gambar Original dan Desain Semenaril Mungkin.

Maksud dari ini yaitu, kamu harus mengeluarkan modal uang atau modal kreativitas untuk membuat gambar atau desain semenarik mungkin, sehingga orang yang melihat dapat tertarik untuk mengklik postingan yang anda share.

4. Merespons Pesan.

Kita harus merespons atau membalas pesan ataupun inbox yang masuk, baik itu pembeli ataupun yang masih bertanya-tanya saja. Ingat mereka adalah raja dan kita harus sabar untuk menghadapi berbagai macam karakter atau sifat manusia.
 


CARA JUALAN ONLINE DI IG

 

Nah akhirnya kita bahas yang satu ini, yakni Cara Jualan Online di IG. Media sosial yang satu ini, yang kebanyakan dipilih orang untuk berjualan yaitu di Instagram.

Strategi berjualan di platform ini yakni, kita harus tentukan siapa audience kita, sesuaikan produk apa yang akan kita jual, target kita ke followers, ingat semakin banyak followers yang murni akan semakin banyak yang lihat produk kita, otomatis semakin banyak yang akan membeli produk yang kita jual.

Selain dari yang di atas kita harus menambahkan sesuatu dalam postingan di Instagram. Seperti menambahkan tag atau tagar, membuat caption atau keterangan yang lengkap dan menarik perhatian orang.

Ada juga tips baik untuk anda agar banyak yang melihat produk kita, yakni kita promosikan di Instagram, sekarang harga mempromosikan status kita dengan harga murah juga bisa, harga murah dengan jangkauan yang banyal.

Yang terakhir, kita harus rajin-rajin memposting agar orang banyak tahu produk yang sedang kita jual.

Oke sobat demikian artikel saya tentang Cara Jualan Online. Mudah-mudahan kamu semuanya paham ya, dan semoga sukses.

Masih banyak cara-cara lainnya seperti.

Cara Jualan Online di Shopee
Cara Jualan Online Shop
Cara Jualan Online di Lazada
Cara Jualan Online Sukses
Cara Jualan Online Makanan
Cara Jualan Online Biar Laku

Oke demikianlah sobat artikel dari penulis.

Anda Pintar.. Penulis Senang..

Post a Comment for "Cara Jualan Online"